Telp: 0274 885765
Email: sdalazhar31@gmail.com
Follow Us:
Sosialisasi danEdukas Anti Bullying dengan G 31 O DI SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA - SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta

Berita

Sekolah Unggulan

  • Home
  • Berita
  • Sosialisasi danEdukas Anti Bullying dengan G 31 O DI SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA
Sosialisasi danEdukas Anti Bullying dengan G 31 O DI SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA

Sosialisasi danEdukas Anti Bullying dengan G 31 O DI SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA

  • 07 November 2017
  • Oleh : alazhar-yogyakarta.com
  • Dibaca : 2285 kali

Assalamu'alaikum.wrwb

     Fenomena bullying yang marak terjadi akhir-akhir ini menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi kita semua. Bullying tidak hanya merambah area domestik dalam keluarga, namun sudah meluas di masyarakat bahkan kalangan civitas akademika.

     Untuk menyikapi hal tersebut, pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta mengadakan acara G 31 O di Student Centre Al Azhar Yogyakarta.

     G 31 O merupakan akronim dari Gerakan 31 Oktober dengan tujuan sosialisasi dan edukasi anti bullying untuk mencapai zero bullying di kalangan murid-murid. Kegiatan ini terdiri dari penyampaian materi oleh guru Bimbingan Konseling, pembuatan poster oleh anak-anak, ikrar bersama anti bullying, dan ditutup dongeng oleh Kak Awe.

     Menurut Erni Setyani, S.Pd selaku koordinator G 31 O, dengan kegiatan ini murid-murid diharapkan memiliki pemahaman yang baik mengenai karakteristik dan jenis bullying sehingga mereka bisa membedakan antara bullying, konflik dan bercanda. Dengan demikian, murid-murid SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta akan memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi suatu kasus termasuk bullying atau tidak dan melaporkannya kepada guru atau orangtua.  

     Poster seperti ‘be a buddy not a bully, be a hero! report bullying, don’t bully, be a friend,  anda memasuki kawasan bebas bullying’ menjadi pengingat bahwa bullying tidak boleh merajalela di lingkungan sekolah.

     Semoga semangat G 30 O ini akan terus bergaung sehingga setiap anak dapat bersosialisasi dengan nyaman tanpa rasa takut serta berani berekspresi dan mengaktualisasikan diri di lingkungan manapun. 

Wassalamu'alaikum.wrwb.

"Barang siapa yang meringankan kesulitan seorang mukmin dari kesulitan dunia, maka Allah akan meringankan kesulitannya dari kesulitan di hari kiamat. Barang siapa yang memudahkan orang yang tertimpa kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia & akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia & akirat. Allah akan membantu hamba-Nya selagi hamba tersebut membantu saudaranya" {HR. Muslim}
Kontak Kami
  • Alamat: Jl. Lingkar Utara, Sinduadi, Mlati, Sinduadi, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Telp: 0274 885765
  • Email: sdalazhar31@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
© 2017 SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta.